Date: 20-09-2019 Digital Publication Services : OSREL | JABM | JAM | ABMR | ABMCS

National Journals

Journal Detail

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan

ID : 1-132-6, ISSN : 0854-4190 , PUB: Vol 13 , Oktober, 2006

Abstract

Kepuasan konsumen (Customer satisfaction) adalah komitmen PLN kepada konsumen atau pelanggan PLN ,terlebih lagi dengan munculnya Undang2 Perlindungan Konsumen yg mengharuskan PLN melakukan antisipasi dengan melakukan pelayanan yg sebaik-baiknya kepada konsumen/pelanggan sebagaimana hak-hak konsumen. Perlindungan konsumen adalah segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen sebagaimana yang dituangkan dalam hak-hak konsumen secara umum yaitu antara lain : Hak atas kenyamanan, hak keamanan dan kenyamanan dalam mengkonsumsi barang /jasa , hak untuk memilih barang dan atau jasa serta mendapatkan barang/jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yg diperjanjikan : hak atas informasi yang benar jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang/jasa: hak untuk didengar keluhannya atas barang/jasa: hak untuk mendapatkan Advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut.

 

Keyword: kepuasan konsumen, kualitas pelayanan

Author: Muhammad Noorhansyah